Obat sakit gigi

Obat sakit gigi alami

 

1. Bawang Putih

Bawang putih memang dikenal memiliki banyak manfaat sebagai bahan obat alami termasuk mengobati sakit gigi. Kandungan antiseptik yang terdapat pada bawang putih mampu meredakan sakit gigi. Pendapat tersebut diperkuat oleh penulis buku kesehatan keluarga Jude.C berjudul Jude’s Herbal Home Remedies. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 1 siung bawang putih kemudian di tumbuk dan diletakkan pada gigi yang sakit, biarkan sekitar 5 menit. Selanjutnya bersihkan bawang putih tersebut dan berkumurlah dengan air hangat untuk membersihkan.

2. Bawang Merah

Selain bawang putih, ternyata bawang merah juga bermanfaat dalam mengobati sakit gigi secara alami. Kandungan anti microba yang terdapat pada bawang merah mampu mengatasi sakit gigi. Caranya pun tidak sulit, anda hanya perlu menyiapkan 1 siung bawang merah kemudian memarkan. Letakkan bawang merah pada gigi yang sakit kemudian biarkan beberapa saat sebelum berkumur. Anti microbanya akan mampu membunuh bakteri yang menjadi biang keladi infeksi penyebab sakit gigi.

3. Merica

Merica juga dikenal sebagai salah satu obat tradisional sakit gigi warisan leluhur. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan menggabungkan merica dan garam. Caranya yaitu, siapkan merica dan garam dalam jumlah 1:1 atau sama banyak. Kemudian beri beberapa tetes air dan gabungkan semua sampai jadi seperti pasta. Oleskan ramuan tersebut pada gigi yang sakit dan biarkan beberapa menit. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari.

4. Es Batu

Es batu mampu membekukan bagian tubuh sehingga mati rasa dan meredakan sakit gigi. Caranya pun cukup mudah, ambilah beberapa pecahan kecil es batu. kemudian gosokan pada bagian gigi yang sakit selama beberapa menit hingga rasa sakitnya reda. Ulang lagi jika gigi mulai terasa sakit lagi. Pengobatan yang satu ini sifatnya hanya sementara untuk meredakan saja.

5. Garam

Jika masih kesulitan menemukan bahan-bahan di atasa, maka cara yang terakhir ini bisa dikatakan yang paling mudah dan tidak sulit dilakukan. bahan yang dibutuhkan pun masih berupa bahan dapur yang pastinya mudah di dapat. Caranya yaitu dengan melarutkan garam dengan air hangat, selanjutnya gunakan untuk berkumur. Perlu di ingat bahwa air tersebut jangan ditelan.
Demikian beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi alami dan ampuh. Perlu di perhatikan, jika sakit gigi yang di derita tak kunjung sembuh maupun berkurang sama sekali maka segeralah memeriksakan gigi yang sakit ke dokter gigi, semogga bermanfaat.

 

Previous
Next Post »